Cara Membuat Iklan Popup Melayang Di Bawah Blog Tanpa Tombol Close/Tutup

Cara Membuat Iklan Melayang Di Bawah Blog Tanpa Tombol Close/Tutup - Tutorial yang akan saya bagikan kali ini adalah tentang cara membuat iklan melayang dibawah blog. Iklan yang melayang/popup iklan ini tidak ada tombol close atau tutupnya. Jadi pengunjung tidak bisa menutup iklan yang muncul. Walaupun tidak ada closenya sehingga pengunjung tidak bisa menutup iklan tetapi iklan yang muncul tidak mengganggu pengunjung bog kita,karena iklan yang melayang/muncul berada tepat dibawah blog. Saat di versi mobile iklan tetap muncul namun juga tidak mengganggu.

www.anggasave.blogspot.com
Tujuan dan Manfaat
Tujuan dari membuat iklan melayang dibawah blog adalah mungkin karena sobat kekurangan slot/tempat menempatkan iklan sehingga mencari tutorial seperti ini. Keuntungan lain yang bisa didapat adalah meningkatkan CTR ads/iklan sehingga pendapatan yang kita dapatkan dari blog bertambah. Untuk yang diversi mobile kadang-kadang ada pengunjung yang tidak sengaja mengklik iklan sehingga meningkatkan pendapatan blog kita. Iklan yang muncul melayang dibawah blog ini bisa muncul kapan saja asalkan pengunjung masih berada disitus kita walaupun berganti laman sekalipun.

Kekurangan
Walaupun memiliki kelebihan. Iklan yang muncul melayang dibawah blog ini juga memiliki kekurangan,yaitu salah satunya adalah tidak responsive. Jadi saat muncul di mobile version ukuran slot tidak resonsive/iklan tidak menyesuaikan lebar layar mobile phone. Kekurangan lainnya adalah iklan yang dapat digunakan adalah iklan horizontal yang memiliki ukuran maksimal 728 x 90 . Jadi untuk iklan yang memiliki ukuran lebih dari 728 x 90 maka iklan tersebut tidak dapat ditampilkan. Ok langsung saja berikut langkah-langkah membuat iklan membuat iklan melayang di bawah blog tanpa tombol close :


Caranya
Silakan buka dasbor blog sobat ( Yang akan dipasang iklan melayang ) > Template > Edit Html

Salin kode html dibawah ini lalu letakkan/pastekan diatas kode </body>
#Gunakan perintah CTRL+F untuk mencari kode </body>

Kode HTML
<div id='fixedban' style='width:100%;margin:auto;text-align:center;float:none;overflow:hidden;display:scroll;position:fixed;bottom:0;z-index:999;-webkit-transform:translateZ(0);'>
<div style='text-align:center;display:block;max-width:728px;height:auto;overflow:hidden;margin:auto'>
Letakkan Kode Iklan Disini
</div>
</div>

Lalu klik simpan....Selesai

Lalu buka blog sobat untuk melihat hasilnya

Itulah tutorial tentang cara membuat iklan popup melayang di blog ,semoga tutorial ini bermanfaat bagi sobat blogger.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Membuat Iklan Popup Melayang Di Bawah Blog Tanpa Tombol Close/Tutup"