Cara Membuat Navigasi ( About,Contact,Disclaimer,Privacy Police,Sitemap ) Mudah di Bawah Footer Blog

Cara Membuat Navigasi ( About,Contact,Disclaimer,Privacy Police,Sitemap ) Mudah di Bawah Footer Blog - Kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat navigasi. Navigasi yang akan saya bagikan ini adalah  berisi about,contact,disclaimer,privacy police,dan site map. Navigasi ini sangat penting karena memudahkan pengunjung blog/situs dan orang yang mau bekerja sama dengan kita,seperti mau pasang iklan,dsb.


Tujuan dari membuat navigasi about,contact,disclaimer,privacy police,dan sitemap bukan hanya yang saya sebutkan diatas tetapi juga berguna dalam mendaftarkan akun Google Adsense,karena salah satu syarat agar diterima google adsense adalah harus ada navigasi yang bisa membantu pegunjung blog. Untuk isi navigasi sobat bisa tambahkan menu TOS,Iklan,dll namun yang menu yang utama adalah menu yang saya sebutkan diatas. Untuk cara membuatnya sangat mudah dan tidak mengganggu atau menutupi laman karena letaknya dibawah bog/footer.

Lho,kok letaknya di bawah blog nanti malah gak bisa dilihat pengunjung??
Sebenarnarnya tujuan pokok dari navigasi tersebut adalah agar terpenuhi syarat GA,jadi mau navigasinya dapat dilihat ataupun tidak dapat dilihat pengunjung itu tidak masalah. Namun jangan khawatir navgasinya masih bisa dilihat jelas kok.

Untuk cara dan langkah membuatnya sangat udah dan simple. Namun sebelum membuat navigasi about,contact,disclaimer,dll sebaiknya sobat buat dulu laman about,laman contact,laman disclaimer,dan laman lainnya yang digunakan dalam navigasi. Supaya bisa sekali jalan.  Langsung saja berikut langkah-langkahnya :

Cara Membuat Navigasi

Pertama
Silakan buka dulu dasbor blog/situs sobat → Template → Edit html

Kedua
Lalu salin kode html dibawah ini dan letakkan/pastekan diatas kode </footer> 

<div style='text-align: center;'><a href='#'>About</a> | <a href='#'>Contact</a> | <a href='#'>Privacy Policy</a> | <a href='#'>Disclaimer</a> | <a href='#'>Sitemap</a></div>

Ganti kode # yang berwarna merah dengan URL alamat laman yang sudah dibuat ( Laman About,Disclaimer,Privacy Police,Sitemap,Contact )

langkah terakhir lalu klik simpan.

Selesai itulah tutoril cara membuat navigasi about,contact,disclaimer,privacy police,sitemap,semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat blogger AS. Jangan lupa untuk membagikan tutorial ini ya 



Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Cara Membuat Navigasi ( About,Contact,Disclaimer,Privacy Police,Sitemap ) Mudah di Bawah Footer Blog"

  1. saya gagal mulu mas buat sitemap x, mlah nga muncul

    ReplyDelete
  2. saya gagal mulu mas buat sitemap x, mlah nga muncul

    ReplyDelete
  3. boleh juga nih, tapi navigasinya sementara aku taruh diatas aja dulu

    ReplyDelete
  4. Sepertinya gampang.. Dari sekian banyak yang saya baca iniiii yang paling gampang buat pemula.smoga nti prakteknya sukses.

    Thanks gan.

    ReplyDelete
  5. thanks gan ,, berhasil,, di tunggu kunjungan baliknya .. alhif.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete