Cara Menulis Aksara Jawa Mudah Secara Online

Cara Menulis Aksara Jawa Mudah Secara Online Tanpa Software - Kali ini saya akan membagikan tutorial yang berbeda dan belum pernah saya buat. Kenapa? Karena untuk tutorial yang satu ini tidak berhubungan dengan blogger tapi masih berhubungan dengan dunia internet. Tutorial kali ini adalah tutorial cara menulis aksara jawa secara online. Ada yang belum tahu apa itu aksara Jawa? Yang belum tahu silakan close tab ini lalu buka google dan cari tahu disana. Kali ini kita tidak membutuhkan software apapun,kita hanya memerlukan koneksi internet yang bagus.

Aksara Jawa merupakan aksara/tulisan huruf jawa. Bagi kalian yang masih asing atau belum mengerti cara menulis aksara jawa pasti akan sangat pusing dan bingung. Kenapa? Karena meming begitu rumit dalam penulisannya,namun kerumitan dan kesulitan dalam penulisannya tersebut adalah merupakan kekhasan tersendiri. Walaupun saya sudah belajar menulis aksara sejak kelas 3 SD,tapi sekarang saya masih kesulitan dalam penulisannya. Ok langsung saja berlanjut ke langkah-langkahnya.

Cara Menulis Aksara Jawa Mudah Secara Online

Langkah 1
Silakan buka dulu situs penyedia jasa penulisan aksara jawa berikut http://bennylin.github.io/transliterasijawa/  
Langkah 2
Masukkan kata yang ingin ditulis menjadi aksara jawa di dalam kotak yang sudah ada,maka secara otomatis akan muncul pratayang aksara jawa hasil dari kata yang dituliskan diatas kotak ( Lihat Gambar Dibawah )

Tutorial selesai...

Itulah tutorial cara menulis aksara jawa secara online yang bisa saya bagikan,semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat semua.

Incoming Search :
➧Cara membuat aksara jawa online
➧Cara translate kata menjadi aksara jawa
➧Translate akasara jawa | Menerjemahkan aksara jawa
➧Cara menulis aksara jawa secara online
➧Belajar cara menulis aksara jawa mudah
➧Belajat menulis aksara jawa
➧Situs untuk mentranslate/menerjemahkan kata menjadi aksara jawa


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menulis Aksara Jawa Mudah Secara Online"

Post a Comment