Cara Menambahkan Logo/Watermark Video Di Youtube

Cara Menambahkan Logo/Tanda Chanel  Air di Video Youtube - Hai sobat AS! Kali ini saya akan membagikan tutorial cara menambahkan tanda air/logo chanel diyoutube. Tanda air/lgo ini biasanya muncul dibawah sebelah kanan video. Tanda air yang kita uploud di youtube ini jika disentuh maka akan menunjukan jumlah subcriber kita dan juga jika di klik akan menuju ke chanel kita. Walaupun tidak melekat di video ,watermark ini bisa menambah jumlah subcriber kita.

Cara Menambahkan Logo/Watermark Video  Di Youtube
Sebelum melakukan tutorial ini anda harus sudah mempunyai logo/watermark terlebih dahulu. Watermark/logo supaya lebih bagus jika digunakan maka harus berformat .png transparan. Walaupun tidak apa-apa jika logo yang digunakan tidak memiliki background transparant tapi akan lebih bagus jika berformat .png transparan. 


Jika ada yang menyentuh logo anda tersebut maka akan muncul nama chanel dan juga subcriber chanel tersebut. Sayangnya logo ini hanya akan muncul di youtube desktop,tidak muncul di mobile,mungkin jika muncul di mobile malah akan menutupi video yang ditampilkan. Ok bagi anda yang menunggu-nunggu caranya,langsung saja simak langkah -langkahnya dibawah ini.

Cara Menambahkan Logo/Watermark Video  Di Youtube

Langkah 1
Silakan buka dashboard chanel youtube sobat lalu klik Chanel → Pencitraan Merk → Tambahkan Tanda Air...langkah selanjutnya silakan uploud file logo sobat(klik browse) jika sudah klik Simpan (lihat gambar dibawah untuk kejelasan)

Cara Menambahkan Logo/Watermark Video  Di Youtube
Langkah 2
Maka akan muncul lagi preview tampilan logo sobat lalu klik lagi Simpan....langkah terkhir yaitu mengatur kapan tanda air akan muncul divideo,jika sobat ingin menampilkan logo ketika video mulai sampai selesai maka silakan pilih Keseluruhan Video ,lalu klik Perbarui

Cara Menambahkan Logo/Watermark Video  Di Youtube

Selesai,itulah tutorial cara menambahkan logo/watermark di video youtube,semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat AS dan sampai jumpa dilain artikel.


Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Cara Menambahkan Logo/Watermark Video Di Youtube"

  1. ohhh watermark namanya , saya udah ulang2 nyari google gak ketemu ketemu , thanks bang

    ReplyDelete
  2. Thanks gan tutor cara nambahin logonya

    ReplyDelete
  3. mantep gan tutornya,bikin lagi ya tips" yang lain

    ReplyDelete
  4. bisa menambah jumlah pengunjung dan dapat mengetahui pelanggan kita berapa yah gan

    ReplyDelete
  5. mau jadi yutubers pakai ini bakal keren kayanya

    ReplyDelete
  6. Akhirnya nemu juga tutorial nambahin logo di youtube, thanks!

    ReplyDelete