Cara Upgrade Akun Adsense Dari Hosted Menjadi Non Hosted

Cara Upgrade Akun Adsense Dari Host Ke Non Host - Hai sobat AS! Kali ini saya akan membagikan tutorial cara upgrade akun adsense dari akun hosted menjadi akun non hosted. Mungkin ada yang belum tahu kenapa akun harus diupgrade? Dan apa perbedaan dari kedua akun tersebut? Updrade akun adsense ini dibutuhkan/diperlukan supaya kita dapat memasang iklan di situs yang memiliki domain selain .blogspot.com atau supaya bisa memasang iklan adsense di domain TLD. Jika akun adsense kita masih merupakan akun adsense hosted maka kita hanya bisa memasang iklan di host google,yaitu di blogspot dan youtube saja jadi itulah kenapa akun adsense harus diupgrade.


Perbedaan akun adsense hosted dan non hosted adalah terletak pada fungsinya. Seperti yang saya jelaskan diatas akun adsense hosted hanya bisa digunakan dimitra host google,yaitu di youtube dan blogger. Sedangkan untuk akun adsense non hosted bisa dipasang disemua situs,dari situs berdomain blogspot.com sampai ke TLD. Jadi akun adsense non hosted lebih luas jangkauannya dan lebih banyak kegunaannya. Namun untuk akun adsense hosted juga masih dibedakan lagi menjadi 2,yaitu akun adsense hosted youtube dan akun adsense hosted blog. Untuk lebih jelasnya bisa disimak diartikel berikut Akun Adsense Youtube VS Akun Adsense Blog. U ntuk upgrade akun adsense ini tidaklah mudah,setelah anda meletakkan kode untuk verifikasi situs,maka situs anda akan direview lagi oleh adsense seperti saat anda direview untuk mendapatkan akun hosted. Jadi siapkan situs anda dengan baik.




Upgrade akun ini dilakukan dari akun adsense hosted,jika anda tidak ingin upgrade akun adsense dan ingin langsung mendapatkan akun adsense non hosted anda bisa mendapatkan dengan mendaftar adsense dengan domain TLD atau domain selain mitra hosted. Jika anda mendaftar adsense melalui blog maka anda akan mendapatkan akun adsense hosted dan harus diupgrade jika ingin menjadi non host. Untuk mengetahui akun anda termasuk hosted atau non hosted anda bisa mengetahuinya dengan melihat dipojok kanan atas disana lalu klik gambar profil google anda dan akan muncul tulisan hosted atau non hosted. Bagi anda yang penasaran dengan cara upgrade akun adsense maka simak langkah-langkahnya dibawah ini. 

Cara Upgrade Akun Adsense Dari Hosted Menjadi Non Hosted

Langkah 1
Silakan buka menu bar adsense/dasbor adsense sobat...lalu silakan klik My Ads lalu klik Other Product
Langkah 2
Silakan masukkan alamat situs sobat,contoh: www.anggasave.com (pastikan menggunakan domain TLD/selain mitra host) ..jika sudah lalu klik Submit


Langkah 3
Anda akan diminta untuk memasukkan kode disitus sobat untuk verifikasi #NB. Jika laman perintah memasukkan kode belum muncul silakan di refres..
 
Sebelum meletakkan kode dibawah kode <head> anda harus memparse kode tersebut agar bisa disimpan di situs,silakan baca cara berikut Cara Memparse Kode Iklan Google Adsense 

Jika kode sudah diparse ,silakan salin kode yang sudah diparse tersebut dan letakkan dibawah kode <head> yang ada ditemplate lalu klik simpan....lalu kembali ke adsense centang/ceklist untuk membuktikan bahwa anda sudah memasang kode lalu klik done

Selesai....Tinggal anda membuat blog anda semenarik mungkin dimata adsense agar bisa diapprove menjadi non host. Agar bisa diterima dengan sukses silakan anda update minimal 2 artikel sehari dan jangan otak atik blog sobat dari tata letak dan juga template. Ok itulah tutorial cara upgrade akun adsense dari hosted menjadi non hosted. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan see you next article!!!

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Upgrade Akun Adsense Dari Hosted Menjadi Non Hosted"