Manfaat Membagikan Artikel Di Google+

Manfaat Membagikan Artikel Di Google+ - Hai sobat AS! Bertemu lagi dengan saya. Kali ini saya akan membagikan pengalaman bloging saya. Pengalaman bloging ini saya alami ketika saya belajar ngeblog dari awal hingga saat ini,yaitu manfaat dari membagikan artikel di google+/G+. Mungkin anda belum menyadari betapa besarnya manfaat bagi blogger yang membagikan artikelnya di google+. Walaupun blogger sendiri sudah terhubung langsung dengan google+ namun kita tidak menyadari dan memanfaatkan fitur tersebut.Kita bisa membagikan artikel tanpa batas di lingkaran google+ kita,kita juga bisa mengatur agar artikel bisa otomatis berbagi ke google+.


Mungkin anda semua belum menyadari manfaat yang ada di google+. Bukan seperti sosial media lainnya,seperti facebook,twitter,dll yang sama-sama digunakan untuk tempat berbagi artikel dan untuk mendongkrak visitor,di googe+ yang merupakan anak peranakan dari google sendiri memiliki keuntungan tersendiri,jika anda belum mengetahui apa keuntungan yang dimiliki google+. Yuk simak artikel ini sampai selesai.

Manfaat Membagikan Artikel Di Google+

1. Membuat Artikel Mudah/Cepat Diindex Mesin Pencari
Dengan membagikan artikel di google+ maka akan membuat artikel/post kita mudah/lebih cepat diindex mesin pencari google. Jika kita membagikan artikel di google+ maka akan ada bot untuk melakukan perayapan artikel hal inilah yang membuat artikel mudah diindex. Bukan hanya itu saja jika kita membagikan artikel di google+ maka kemungkinan artikel kita berada dihalaman pertama pencarian google sangat tinggi,saya  pernah melihat suatu postingan yang dibagikan di google+ malah berada diatas artikel sebenarnya sehingga artikel yang dibagikan malah berada diatas artikel situs asli.

2. Menambahkan Jumlah Pengunjung Situs
Pernahkan anda melihat statistik blog/situs sobat yang memiliki sumber dari google plus,nah dengan membagikan artikel di google+ maka akan mendongkrak visitor situs sobat. Semakin banyak link yang anda bagikan si google+ maka akan menambah pengunjung situs sobat. Apalagi jika anda memiliki banyak pengikut dilingkaran G+ anda pasti anda akan mendapatkan banyak pengunjung.

3. Sebagai Sarana Untuk Mendapatkan Backlink
Backlink yang berasal dari google+ lebih berkualitas dibandingkan dengan backlink dari sosial media lain,seperti facebook dan twitter yang memiliki alexa rank buruk. Jika anda memiliki banyak backlink dari google+ seperti yang saya katakan dipoin kedua maka akan menambah jumlah visitor sobat. Apalagi jika artikel yang anda bagikan adalah artikel yang unik dan berkualitas maka akan menambah nilai tersendiri lagi.
Ok,itulah manfaat yang bisa kita dapatkan dari membagikan artikel di google+,semoga artikel yang saya bagikan ini bisa bermanfaat bagi sobat AS. Jika ada pertanyaan yang ingin ditanyakan silakan tanyakan dikolom komentar dibawah ya,sampai bertemu diartikel selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Manfaat Membagikan Artikel Di Google+"

  1. tapi kenapa ya gan setiap saya share di g+ masih biasa aja visitornya, saat saya share di komunitas nya juga gak ada respon, beda kek g+ 6thn yang lalu pas masih ngelola blog lama

    ReplyDelete
  2. bener kata mimin nih :D
    saya ng share di grup blogger nya g+ lumayan manjur kalo judul artikelnya menarik
    kadan smape di follow kita

    ReplyDelete
  3. untung saya selalu membagikan di google+, mantap gan

    ReplyDelete
  4. makasih infonya yah gan, mantap, baru tahu ane nih

    ReplyDelete