Tips Agar Situs Diterima Google Adsense

Supaya Permohonan Akun Google Adsense Diterima - Google adsense adalah sebuah media periklanan yang disedia google untuk para blogger dan youtuber. Dalam kasus ini banyak ditemukan masalah yaitu ditolaknya permohonan untuk membuat adsense,terutama adsense blog/situs, karena adsense youtube lebih mudah dalam pembuatannya. Karena adsense blog lebih susah dibuat dan diterima maka kali ini saya akan membagikan tips agar permohonan pembuatan akun diterima. Sebelum anda mengajukan permohonan akun adsense sebaiknya anda memenuhi syarat-syaratnya terlebih dahulu. Baca : Syarat-Syarat Kelayakan Situs/Blog Agar Bisa Mendaftar Adsense

 
Dalam permohonan adsense ada 2 tahap,tahap review 1 dan tahap review 2. Untuk tahap review pertama lebih mudah untuk dilewati daripada tahap review kedua. Untuk tahap review pertama agar bisa lolos anda cukup memenuhi syarat-syarat yang ada. Dan jangan lupa untuk membuat disclaimer dan juga privacy police karena jika anda ingin memonetisasi situs kedua hal tersebeut wajib ada disitus anda. Baca : Cara Membuat Disclaimer Blog/Situs // Cara Membuat Privacy Police Blog/Situs Mudah.Karena yang sulit dilewati adalah review tahap kedua,maka simak tips-tipsnya berikut :

1. Artikel Harus Memadai
Ketika dalam masa review tahap 2 silakan anda membuat artikel sebanyak-banyaknya setiap hari(minimal 2 artikel) supaya artike anda cukup untuk memonetisasi blog. Jika anda tidak pernah mengupdate artikel disitus saat review tahap 2 maka situs anda akan ditolak karena dianggap tidak diurus dan tidak terawat oleh google. Bukan hanya jumlah artikel yang diperhatikan tetapi juga kualitas dari artikel tersebut. Apa gunanya memiliki banyak artikel jika tidak berkualitas dan tidak ada pembacanya. Jadi silakan pada tahap review 2 buat artikel yang bagus dan juga jangan lupa untuk update tiap harinya.


2. Perbanyak Visitor Anda 
Selama review tahap 2 anda harus memperbanyak visitor anda atau mempertahankan visitor agar tetap tiap harinya. Dan visitor tersebut harus asli manusia bukan robot jika visitor yang datang di situs sobat hanyalah robot/hasil jingling maka bisa-bisa anda ditendang sama google adsense. Jangan lupa untuk meminta bw dengan blogger lain agar visitor anda bertambah. Usahakan untuk visitor tetap jangan sampai visitor down/menurun.


3. Jangan Lupa Untuk Meletakkan Kode Adsense Ditempat Yang Paling Banyak Dikunjungi/Di Artikel
Inilah kesalahan yang dilakukan para blogger,mereka sering melupakan untuk meletakkan kode iklan ditempat yang banyak dikunjungi atau bahkan lupa untuk meletakkan kode yang diminta. Hal ini membuat blog/situs anda tidak direview oleh google adsense karena tidak adanya kode yang terpasang disitus sehingga membuat anda ditolak oleh google adsense. Jadi jangan lupa untuk memasang kode yang diberikan dan kode iklan(walaupun nanti blank/kosong biarkan saja)




4. Jangan Rubah/Otak-Atik Template dan Tata Letak Situs
Jangan sekali-kali untuk mengotak-atik template dan tata letak situs sobat,jika sobat sampai melakukan hal tersebut maka anda akan ditolak adsense karena situs sobat akan dianggap belum layak dan belum pantas(masih dalam perbaikan disebabkan karena perubahan template dan tata letak). Jadi supaya review 2 sukses maka jangan diotak-atik template dan tat letaknya. 

Dan yang tak kalah pentingnya adalah berdoa supaya permohonan akun adsense bisa diterima dengan sukses. Itulah tips-tips supaya diterima google adsense. Semoga tips-tips bermanfaat bagi sobat blogger AS dan see you next article.

Subscribe to receive free email updates:

17 Responses to "Tips Agar Situs Diterima Google Adsense"

  1. Ane pribadi udah 3 kali di tolak mau coba lagi ragu.. :D

    ReplyDelete
  2. Ane pribadi udah 3 kali di tolak mau coba lagi ragu.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. diperbaiki lagi gan lalu nyoba lgi...ditolak pas tahap berapa?

      Delete
  3. Belum ada rencana daftar GA nih. Semoga saja blog anda diterima ya gan. :)

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah beberapa kali maju dan sukses semua.. tapi karena proses yang lama,, jadi semua web yang belum daftar GA didaftarkan ke beberapa adsense PPC CPC CPI lainnya.. share info terbaru tentang PPC CPC CPI gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap gan...master adsense nih...
      Otw share iklan PPC CPC CPI ya

      Delete
  5. Gan koq menu daftar adsense di blog ane tidak muncul yah ? padahal dl sempat ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba bahasa konten diubah menjadi english dulu gan...nanti menu daftar adsensenya pasti muncul

      Delete
  6. hemm mantap dah tipsnya, kudu dicoba nih biar keterima adsense, thanks infonya gan

    ReplyDelete
  7. Kalo konten tidak memadai itu kenapa ya?

    ReplyDelete