Cara Mengetahui Keyword/Kata Kunci Yang Paling Banyak Dicari Di Google

Cara Mengetahui Keyword/Kata Kunci Yang Paling Banyak Dicari Di Google - Cara mengetahui keyword/kata kunci yang paling banyak dicari memang sangat penting. Apalagi jika berhubungan untuk meningkatkan trafik blog pasti berhubungan dengan keyword/kata kunci. Walaupun kita bisa mendapatkan pengunjung dari media sosial,tapi yang paling penting yaitu kita mendapatkan pengunjung dari google. Fungsi dari mengetahui kata kunci/keyword yang paling banyak dicari adalah untuk membuat artikel yang berisi/berjudul kata kunci yang sedang trend supaya kita mendapatkan pengunjung yang lebih.


Kata kunci yang sedang trend biasanya hanya sampai 1 tahun,berbeda dengan kata kunci yang populer bisa lebih dari 1 tahun. Kata kunci/keyword yang sedang naik daun biasanya juga digunakan para blogger lain,sehingga terjadi perlombaan untuk berada di page one google nah disinilah peran SEO dibutuhkan. Jika artikel/judul sobat terdapat kata kunci yang sedang booming tapi SEO anda buruk sama saja.

Untuk mengetahui keyword/kata kunci yang paling banyak dicari,sebenarnya kita sudah difasilitasi oleh google. Google sudah memberikan tools untuk mengetahui keyword yang sedang trend. Dan sudah dikelompokan berdasarkan ketrendian kata kunci tersebut. Kata kunci yang sedang trend/paling banyak dicari yang ada adalah kata kunci yang trend 5 tahun terakhir,dihitung dari tahun saat anda mencari tahu kata kunci trend di tools google . Ok bagi anda yang penasaran ingin mengetahui keyword yang sedang populer sebaiknya sobat simak caranya dibawah ini.

Cara Mengetahui Kata Kunci/Keyword Yang Sedang Trend/Populer  

Silakan pilih dulu target keyword/kata kunci,pilih link pertama untuk keyword yang trend di Indonesia ,pilih link kedua untuk keyword yang trend di seluruh dunia.

Link Pertama
Silakan buka link tools google berikut https://www.google.com/trends/explore?geo=ID
( Link diatas untuk mengetahui keyword/kata kunci yang sedang trend di Indonesia )

Link Kedua
Silakan buka link tools google berikut https://www.google.com/trends/explore
( Link diatas untuk mengetahui keyword/kata kunci yang sedang trend di seluruh dunia ) 

Itulah tutorial cara mengetahui keyword/kata kunci yang sedang trend/paling banyak dicari di dunia maupun di seluruh dunia. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat semuanya. 

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Cara Mengetahui Keyword/Kata Kunci Yang Paling Banyak Dicari Di Google"

  1. 😥 blog gue blm pasang keyword, gue coba dl yah gan triknya

    ReplyDelete
  2. lumayan nih buat referensi kalo mau bkin artikel

    ReplyDelete
  3. bagus jadi bisa mikir-mikir kalau mau buat artikel :)

    ReplyDelete
  4. Google trend ini sangat membantu saya dalam membuat artikel. Karena wajib hukumnya menulis artikel dari kata kunci yg paling banyak dicari pengguna di SERP supaya trafic visitor bs cepat naik.

    ReplyDelete